Monday, February 6, 2017

Hal Yang Dipersiapkan dan Cara Mendaftar Google AdSense US Non Hosted 2017

Dalam dunia IM Google AdSense seakan menjadi magnet daya tarik yang sangat kuat untuk para Blogger maupun YouTuber. Bagaimana tidak, Hasil yang didapat dari Google AdSense tidak main-main tapi juga perlu usaha ekstra untuk mencapainya.
Septino Wibowo
Kemarin ada beberapa teman facebook yang bertanya lewat inbox chat. Sep, apa aja sih yang harus dipersiapkan untuk mendaftar Google AdSense US Non Hosted? Soalnya kata orang AdSense US CPCnya lebih gede. saya jawab disini saja dengan beberapa ulasan singkat tapi insya allah bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu tentang Google AdSense.

Google AdSense mulai ada perubahan sejak 2014 atau 2015 saya agak lupa yang jelas yaitu AdSense menjadi akun yang dibagi sesuai negara dan mata uangnya yang ditempati si publisher untuk memudahkan transaksi dan monitorisasi. AdSense Indonesia dengan mata uang Rupiah dan tentu AdSense Amerika Serikat dengan mata uang $ (Dollar). Mungkin jika Akun lama seperti sebelum tahun 2014 pasti memiliki akun yang masih berdashboard $ dan belum seperti AdSense yang sudah diupgrade seperti sekarang.

Banyak yang bilang AdSense lawas/lama tahan banting atau tahan banned oleh pihak Google, mungkin saja hal itu benar karena memang AdSense lawas memiliki beberapa hal yang tidak dimiliki AdSense tahun 2015 sampai sekarang di bagian menu-menunya. Apakah AdSense sekarang tidak tahan banned, mungkin jawabannya ada pada si publisher itu sendiri yang bertanggung jawab dengan konsekuensi yang ada untuk menjaganya.

Tahun 2015 bulan November mulai muncul AdSense (BUG) karena susahnya Approved AdSense yang berkembang sampai sekarang, banyak hal minus dari AdSense (BUG) karena tidak ada kepastian akun tersebut aman dipakai dan bisa sampai cair uangnya ke rekening publisher. Dan kemudian beberapa orang bilang di grup facebook bahwa AdSense US lebih mudah untuk dibuat, Apakah benar? Mari kita bahas

Saya pernah beberapa kali mendaftar AdSense US di pertengahan tahun 2016 dan selalu berhasil, dan karena semakin banyaknya Blogger yang berminat dengan akun US maka saya membuat tips dan tutorial singkat saja tentang Hal Yang Dipersiapkan Untuk Mendaftar Google AdSense US Non Hosted 2017. Berikut ini adalah beberapa hal yang dipersiapkan untuk mendaftar Google AdSense US Non Hosted 2017 :
  • Blog
Blog adalah hal yang wajib ada ketika mendaftar AdSense, tapi masalahnya untuk mendaftar AdSense US harus menggunakan artikel bahasa inggris. Dan banyak blogger yang kurang mahir berbahasa inggris, terus bagaimana solusinya?
  1. Mengcopy artikel di blog kamu sendiri yang berbahasa Indonesia dan translate ke bahasa inggris dengan menggunakan Google Translate
  2. Mengcopy paste artikel dari blog bahasa inggris dari blog luar negeri, kamu juga bisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan artikel bahasa inggris DISINI
Berapa banyak artikel yang dibutuhkan untuk mendaftar? itu bukanlah hal pasti tapi menurut pengalaman 14 artikel sudah cukup.
  • Domain TLD
Domain TLD adalah hal yang penting untuk mendaftarkan blog ke AdSense, tanpa TLD maka blog akan sulit untuk mendaftar atau lebih tepatnya menunggu tombol Sign Up di menu AdSense di blogger bisa di klik, maka dibutuhkan domain TLD untuk menunjang blog yang bisa didaftarkan secara langsung walaupun blog masih seumur jagung.

Terus bagaimana cara mendapatkan domain TLD? Apakah harus membelinya? Jawabannya sangatlah mudah yaitu kamu bisa mendapatkan domain gratis di Freenom, daftarlah dan kemudian pasang di blog kamu sampai benar-benar terpasang.
  • Identitas Penduduk Amerika
Untuk beberapa orang mungkin akan kebingungan mencari identitas penduduk Amerika tapi tenanga saja, kamu bisa menggunakan Fake Name Generator untuk mendapatkannya.
Terus bagaimana cara mengisinya? Perhatikan gambar dibawah ini:
Keterangan:
  1. Pilih jenis kelamin, jenis penduduk Amerika dan Negara kemudian klik Generate
  2. Nama rekomendasi, atau kamu bisa menggunakan nama kamu sendiri
  3. Nama jalan di bagain Alamat 1
  4. Nama Kota
  5. Kode Pos
  6. Provinsi: CA(California) kamu bisa cari keterangan singkatannya di pencarian Google
Jika sudah paham penjelasan dan persiapan diatas, maka langkah selanjutnya adalah mendaftar, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke Website Google AdSense
  2. Kemudian klik Sign Up, dan masukkan url blog yang sudah menggunakan domain TLD, kemudian klik selanjutnya
  3. Isi identitas sesuai data di Fake Name Generator, untuk pengisian nomor telepon kamu bisa menggunakan Receive SMS Online, ini untuk mengantisipasi jika kamu disuruh untuk memverifikasi kode lewat SMS
  4. Jika sudah terisi semua form pendaftaran maka daftar

Apa langkas selanjutnya? Menunggu email dari AdSense dan mengikuti petunjuk dari AdSense.
Tips : Buatlah beberapa artikel setelah mendaftarkan AdSense, hal ini insya allah mempermudah diterimanya AdSense kamu.
 Demikianlah beberapa Hal Yang Dipersiapkan dan Cara Mendaftar Google AdSense US Non Hosted 2017. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan dan tetap semangatlah untuk ngeblog.
Salam Blogger Indonesia, Septino Wibowo