Monday, February 6, 2017

PIN Google AdSense Tak Kunjung Datang? Ini Penyebab dan Solusinya

Terkadang Publisher AdSense kurang jeli atau mesih belum mengerti langkah - langkah menjalankan Google AdSense. Ada yang kebingungan ketika ada garis merah di atas menu akun Google AdSense dengan bahasa inggris maupun bahasa Indonesia dan maksudnya padahal sudah jelas sekali intruksi dalam kalimat di garis merah tersebut.

Pengalaman pertama saya menerima PIN Google AdSense begitu mengembirakan, bagaimana tidak? setelah menunggu hampir 4 minggu lebih Surat yang berisi PIN Google AdSense untuk memverifikasi alamat saya itu datang diantarkan tukang pos. Banyak yang heran dan tidak mengerti khususnya keluarga saya yang semuanya gaptek dan tidak mengerti sama sekali tentang IM.

Septino Wibowo
Beberapa hari yang lalu ada yang bertanya kepada saya di inbox chat facebook. Sep kok PIN ane gk kunjung datang sih?, Sep, maksud garis merah diakun AdSense ane apa ya? kok disuruh verifikasi PIN? padahal kan bukan BBM. Sungguh pertanyaan - pertanyaan yang mengocok perut saya tapi saya maklum mungkin baru dalam dunia IM dan masih belum paham betul tentang semua yang ada di Google AdSense. Ada berbagai penyebab PIN tak kunjung datang yaitu :
  1. Pengisian Alamat yang kurang jelas/salah
  2. PIN sudah datang tapi tukang pos tidak mengetahui alamat kamu
  3. PIN mungkin datang terlambat
  4. Alamat yang ditulis bukan alamat sendiri
Itu adalah beberapa penyebab yang kebanyakan terjadi dan saya pun pernah mengalaminya, terus bagaimana solusinya agar PIN bisa datang? Berikut ini adalah langkah - langkahnya :
  • Isilah alamat penerima/alamatmu dengan benar dan jelas, contoh :
➤Nama: Septino Catur Andi Wibowo
➤Alamat 1/Jalan: Jalan RA Kartini 16 Tayu (Tayu adalah nama Kecamatan, ganti dengan)
➤Alamat 2/Desa : Desa Desaku RT1/RW1 Tayu (Desaku adalah nama desa)
➤Kota : Pati (Pati adalah kota/kabupaten)
➤Provinsi : Jawa Tengah
➤Kode POS : 591xx
Keterangan : Ganti keterangan diatas dengan keterangan data alamat kamu
  • Jika sudah maka simpan alamat
  • Tunggu minimal 1-2 jam untuk memastikan alamat sudah terganti di Akun AdSense
  • Request ulang pengiriman PIN ke alamat kamu yang baru
  • Tunggu sampai Surat PIN datang kerumah paling cepat 10 hari/2 minggu dan paling lama 1 bulan
Septino Wibowo
Septino Wibowo
Catatan:

  • Jika PIN masih belum kunjung datang mungkin kamu harus ke kantor pos untuk menanyakan tentang Surat PIN kamu.
  • Jika kamu sudah Request PIN 3x masih belum datang maka isilah form dokumen yang disediakan untuk memverifikasi data kamu bisa menggunakan KTP, Pasport, SIM dan data dokumen lainnya

Peringatan:

  • Jangan sembarangan mengisi Nomor PIN sembarangan di kolom Submit PIN, karena jika sudah 3x gagal/salah Akun kamu akan dikenakan Suspend/Ditangguhkan.


Demikianlah artikel tentang Cara/Solusi Mengatasi PIN Google AdSense Yang Tak Kunjung Datang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan, semoga PIN kamu bisa cepat sampai.
Salam Blogger Indonesia, Septino Wibowo