Thursday, March 23, 2017

Antara Blogger dan Wordpress

Lama gk posting ya hehe maklumlah banyak urusan offline jadi blog masih diem. Kemaren banyak sekali inbox yang masuk ke facebook saya yang menanyakan bagusan mana sih platform blogger dan wordpress?  Banyak pendapat yang saya dapat dari para blogger yang menggunakan kedua platform tersebut dan ada yg sama dengan pendapat saya, mau tau?  Yukk baca kebawah lagi.
Septino Wibowo
Pahami platform yang kamu gunakan,  karena setiap platform memiliki kelebohan dan kekurangannya masing masing,  tak terkeucuali blogger dan wordpress.  Jika kamu suka yang gratisan saya sarankan untuk menggunakan platform blogger, kenapa?  Karena platform blogger adalah platform rekomendasi untuk publisher Google. Inc dan menyediakan layanan secara gratis dan fiturnya pun selalu mengalami perubahan seiring berjalannya waktu menjadi lebih simple dan lebih baik.
Jika kamu menginginkan tampilan web atau blig kamu bagus dan tanpa ribet otak atik kode HTML dan juga lebih instan mengakses fitur tambahan/plugin kamu bisa memilih platform wordpress.

Wordpress memiliki fitur yang lebih instan dan mudah untuk digunakan dan juga dengan petunjuk lengkap sesuai mofe fitur yang ada. Wordpress menawarkan kemewahan dalam tampilan web atau blog, membuatnya lebih mudah dan responsive di semua device tanpa mengatur apapun karen sudah otomatis satu paket dengan tema yg dipakai.

Setelah mengulas sedikit banyak tentang blogger dan wordpress,  apakah kelebihan dan kekurangab pada ledua platform?  Mati kita bahas dibawah ini :
  • Kelebihan Blogger
  1. Gratis tanpa biaya apapun,  rekomrndasi partbership Google. Inc
  2. Lebih mudah dipakai dan memiliki fitur yang lengkap
  3. Kekurangan Blogger
  4. Perlu perbaikan tampilan menggunakan kode HTML
  5. Perlu pengobtimalan secara manual
  • Kelebihan Wordpress
  1. Tampilan lebih responsive di semua device
  2. Memiliki fitur tambahan yang mudah dipasang dan dilepaskan
  3. KekuranganWordpress
  4. Berbayar/Harus menggunakan domain TLD+Hosting
Sebenarnya masih banyak sekali kelebihan dan kekurangan dari kedua platform tapi alangkah lebih baiknya jika kamu sendiri yang mencobanya agar bisa mengetahui lebih detail mengenai kedua platform.  Yang jelas kedua platform tersebut adalah platform unggulan dati tahun 2007 sampai sekarang. 

Sekian artikel mengenaik Blogger dan Wordpress,  ini merupakan pendapat dan pengalaman saya sendiri mengenai penggunaan kedua platform tersebut, jika ada yg ditanyakan silahkan komen dibawah ini atau bisa langsung inbox saya di facebook pribadi saya atau fanspage.  

Terima kasih sudah berkunjung semoga artikel diatas bisa menambah wawasan kamu smua yang membutuhkan.
Salam Blogger Indonesia,  Septino Wibowo