Monday, May 8, 2017

5 Fitur Yang Tersembunyi di Google Play Store

5 Fitur Yang Tersembunyi di Google Play Store - Bagi pengguna smartphone Android pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store. Sebab lewat toko aplikasi inilah pengguna Android dapat mengunduh secara gratis ataupun berbayar aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan pengguna.

Namun, tampaknya tidak banyak orang yang biasa menggunakan Play Store mengerti fitur-fitur yang ada di toko aplikasi khusus Android ini. Berikut kami berikan lima fitur yang ternyata hadir di Google Play Store, seperti dikutip dari laman Neurogadget.
Septino Wibowo

Beta Communities
Ternyata pengembang aplikasi Android banyak menggunakan Play Store untuk menghadirkan versi beta dari aplikasi yang sedang dikembangkan dan fitur yang diuji coba. Namun, tidak semua pengguna dapat melihat fitur ini.
Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang fitur ini harus bergabung dengan beta community di Google+ Community. Dengan bergabung di komunitas ini pengguna dapat mengakses versi beta dari aplikasi baru dan mulai menjelajah aplikasi baru dari teman komunitas.

Wishlist
Fitur ini pada dasarnya merupakan fitur yang cukup membantu namun tampaknya jarang yang menggunakannya. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menyimpan film, buku, serta aplikasi dari Play Store dan dapat menginstalnya di lain waktu. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah dengan menggeser pilihan yang ada di panel sebelah kiri dan pilih 'Wishlist'.

The People Section
Cara menggunakannya sama dengan Wishlist cukup geser panel di sebelah kiri dan pilih 'People'. Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui penilaian aplikasi berdasarkan rekomendasi dari orang lain. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui aplikasi yang aman dan bagus tanpa perlu di-install terlebih dahulu.

Explicit Content
Fitur ini dapat membantu para orang tua untuk mencegah anak-anak mengakses aplikasi yang tidak sesuai dengan umur mereka. Fitur penyaring ini dapat dibuka dengan memilih pengaturan Play Store dan menyalakan 'Parental Controls'.

Automatic Updates
Terkadang dengan banyaknya aplikasi yang ada di smartphone, membuat kita malas untuk meng-updatenya entah karena malas atau kuota data yang terbatas. Namun, hadirnya fitur ini membantu para pengguna Android untuk memperbarui aplikasinya secara otomatis. Selain itu, kita dapat memilih cara memperbaharuinya yaitu dengan jaringan Wi-Fi, jaringan selular, atau bahkan memilih untuk tidak memperbaruinya sama sekali. Sebagai tambahan, fitur ini juga dapat memiliki pengaturan tambahan untuk mematikan notifikasi. Sehingga, proses update akan berjalan lebih 'hening'.

Sekian artikel tentang 5 Fitur Yang Tersembunyi di Google Play Store, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan kamu.
Salam Blogger Indonesia, Septino Wibowo