Friday, May 5, 2017

Cara Meningkatkan CPC dan Aman Menggunakan Google AdSense

Dulu pernah membahas tentang beberapa hal tentang Tips cara buatnya dan kali ini saya akan membahas tentang  CPC AdSense. Blogger mana yang tidak mengenal AdSense? Ya periklanan yang satu ini memang sangat besar dan diminati seluruh blogger dan menjadi pacuan untuk mendapatkan penghasilan bahkan ada yang memperjual belikan.

Dari kemunculannya salah satu produk unggulan Google ini memang menyita perhatian para peminatnya karena bayaran yang didapat sangatlah besar tapi tak mudah untuk mendapatkannya dengan cara yang benar bukan BUG. 
Septino Wibowo
Artikel yang saya tulis kali ini adalah berisi tentang bagaimana cara bermain Google AdSense dengan benar dan tidak menyalahi aturan atau TOS Google AdSense? Berikut pembahasannya :

ANTI Klik Sendiri
Banyak publisher atau penerbit mitra AdSense yang tidak sabaran untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense sehingga menggunakan cara licik dan melanggar aturan TOS Google AdSense dengan cara mengeklik iklan sendiri. Cara ini memang bisa meningkatkan penghasilan AdSense tapi tentu tim Google AdSense tidak bodoh, mereka akan dengan mudah mengetahui tindakan pelanggaran tersebut dan dalam waktu yang singkat AdSense akan memberi peringatan berupa suspend bahkan langsung membuat akun AdSense kamu Disable yang berarti sudah dibanned atau dipecat menjadi mitra AdSense.

Perbanyak Traffic
Cara ini adalah cara yang efektif untuk bermain AdSense dengan aman karena tidak menyalahi TOSnya. Cara ini juga bisa meningkatkan CPC AdSense, semakin sering Blog/Web dikunjungi dan mendapatkan backlink dan juga klik walaupun tidak banyak tapi akan terus meningkat jumlah CPC dalam Blog karena pihak Google akan menilai blog/web kamu berkualitas dan berhak mendapatkan penghasilan/bayaran lebih dari penerbit iklan.

Promosi di SOSMED
Hal ini merupakan cara lama yang selalu baik untuk diterapkan bagi kemajuan blog dan AdSense kamu. Dari beberapa sosial media yang sangat efektif untuk promosi adalah Google+, Facebook, Twitter. Dalam blog kamu pasti menyediakan tombol share nah itulah fungsinya untuk membuat blog kamu lebih dikenal banyak orang dan jika ada yang tertarik dengan topik dalam artikel blog kamu maka bisa mengeklik link dan masuk ke blog kamu dan bisa menambah traffic dan berbagai hal postitif bagi blog kamu.

Meningkatkan Kualitas Blog
Blog atau web memang butuh diupgrade menjadi lebih baik dan menarik untuk dikunjungi serta diimbangi dengan artikel yang bermanfaat dan unik sehinnga visitor akan betah berkunjung ke blog kamu yang akan menarik minat baca.

Menempatkan Posisi Iklan yang Strategis
Inilah poin terpenting dari beberapa poin diatas, banyak blogger menaruh iklan AdSense mereka disembarang tempat sehingga menimbulkan kesan berlebihan padahal menurut aturan dari Google AdSense adalah setiap laman maksimal menampilkan 3 unit iklan berbentuk gambar atau tulisan dan 3 unit iklan link.

Jika jumlah iklan yang ditayangkan perlaman akan memberi dampak buruk pada AdSense yaitu CPC rendah dan tidak maksimalnya penghasilan atau bayaran yang didapat. Ada beberapa hal yang perlu diingat dengan menempatkan iklan seharusnya ditempat tempat yang strategis dan bisa dilihat oleh pengunjung dengan mudah semisal di sidebar, dibawah header, dibawah postingan dan tengah postingan. 

Sekian sedikit tips dari saya semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kamu dan menambah pengetahuan mengenai AdSense dan bisa menggunakannya dengan bijak dan sebaik mungkin karena penghasilan blogger bisa sangat besar dengan adanya AdSense.
Salam Blogger Indonesia