Thursday, June 22, 2017

Cara Mudah Membuat Artikel Blog Berada Diposisi Page One

Halo guys, lama jemari saya tidak menulis artikel di blog ini, dikarenakan sibuk dengan blog lainnya yang baru saya optimasi baru baru ini. Dalam artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai artikel yang menduduki peringkat teratas di pencarian Google. Sebenarnya tidak ada hal khusus dari hal ini karena artikel merupakan sarana informasi berupa tulisan yang berisi hal yang dibutuhkan pembacanya.

Jadi, intinya adalah jika kita membuat artikel yang sering dibutuhkan banyak orang, semakin banyak peluang untuk orang orang berkunjung dan membaca artikel di blog kita. Tapi, tidak semulus itu, karena artikel yang sering dicari banyak orang tentu akan banyak orang yang membuat artikel tersebut dengan berbagai ulasan yang berbeda dengan tema yang sama dan keakuratan juga detail yang berbeda.
Septino Wibowo
Nah, kalo kalian sudah paham plus minus membuat artikel maka jika kalian bersedia untuk bersaing di pencarian google dengan jutaan penulis artikel lainnya, maka saya akan memberikan sedikit pencerahan di gelapnya tulisan kalian haha, lebay

Sebenarnya tidak banyak hal yang mempengaruhi kualitas artikel, coba kalian lihat saja di pencarian Google pasti banyak sekali judul yang sama dengan isi yang berbeda atau sama persis (copas) dan mereka saling bersaing supaya banyak orang membaca artikel mereka, tapi tahukah kalian? Google itu adalah teknologi sosial tercerdas di dunia, jadi walaupun kalian meng copas artikel orang lain maka hasilnya juga tidak akan sama dengan orang yang menulis artikelnya sendiri. Yah, kalo saya sih malu mencuri hasil karya orang lain tanpa izin  lagi, huh dimana kreatifitasmu!!

Oke, sudah cukup ngomelnya, sekarang saya akan memberikan beberapa hal atau Cara Membuat Artikel Blog bisa Berada Di Posisi Page One/Halaman Pertama dalam pencarian Google menurut pengalaman saya.


  • JUDUL ARTIKEL
Hal pertama yang dicari para pembaca pasti adalah judul yang meyakinkan dan juga menarik minat. Jika kalian melihat artikel berita di sosial media dan juga berbagai tempat lainnya pasti kalian akan heran sekaligus penasaran dengan artikel tersebut. Kenapa? karena judulnya yang sensitif membuat kamu jadi ingin membacanya, dlam hati (apakah benar begitu?) (Masa sih?) (Ah pasti Hoax) ketika hanya membaca judulnya saja. Jadi kekuatan Judul artikel itu sangatlah kuat untuk menarik minat pembaca, tapi jangan sampai membuat artikel yang tidak ada hubungannya dengan judul artikel atau artikel yang berisi hoax ya, kasian pembaca menyia nyiakan waktunya untuk membaca artikel yang tidak layak untuk dibaca.
  • KUALITAS ARTIKEL
Hal selanjutnya adalah dari segi kualitas artikel yang ditulis. Penulisan artikel bukanlah perkara mudah untuk menjadi bahan bacaan apalagi artikel tutorial dan sejenisnya yang bisa terus menerus dibaca dan dibutuhkan kebanyakan orang sampai akhir zaman. Jadi menulislah dengan baik dan menggunakan bahasa yang enak dibaca sehingga pembaca akan merasa nyaman dan tidak bosan untuk berkunjung kembali. Kualitas artikel disini ada beberapa bagian yaitu pembukaan, inti dan penutup. 
  1. Pembukaan bisa diawali dengan basa basi penulis dan tentang rangkuman artikel yang akan dibahas.
  2. Isi atau inti artikel disini adalah inti pembahasan artikel, dalam hal ini kamu perlu membuat hal yang menarik dan minat baca meningkat dengan memberikan beberapa simbol seperti titik hitam atau nomor jika artikel panjang dan penuh dengan materi jadi pembaca tidak kebingungan dengan tulisan yang ratas sana sini dan tak mengulang ulang bacaan karena lupa bagian mana tadi (pengalaman sendiri baca artikel orang lain hehe).
  3. Penutup artikel, dalam hal ini cukup berikan ucapan terima kasih telah berkunjung atau bisa selipkan artikel terkait untuk pembaca supaya bisa membaca artikel lainnya yang terkait topik sebelumnya, hal ini juga merupakan cara untuk menambah kuantitas pembaca dalam beberapa artikel yang saling terhubung.
  • GAMBAR
Tahukah kalian betapa pentingnya gambar dalam suatu artikel? Kenapa penting sep? karena gambar bisa menjelaskan apa yang dibahas dalam artikel dan memberikan penjelasan yang lebih akurat pada pembaca jadi pembaca akan lebih paham apalagi di artikel tutorial dan teknologi. Meskipun begitu jangan memberikan gambar yang tidak sesuai isi artikel seperti kebanyakan artikel berita yang bergambar memikat tapi isi hoax (sampah). Jadi jaga kualitas artikel agar pembaca tidak kabur.
  • LINK/TAUTAN TERKAIT
Link dalam artikel merupakan hal yang sering dijumpai, hal ini berfungsi untuk membuat artikel menjadi beragam fungsi dan info dengan artikel terkait yang diselipkan dalam satu artikel.
  • URL/ALAMAT ARTIKEL
Banyak orang meremehkan hal ini padahal ini adalah hal penting dalam membuat artikel lebih mudah ditemukan. Contoh jika URL artikel sama dengan judul dan URL artikel lebih condong ke kata kata lain semisal sepenggal kata kata dalam artikelnya maka akan lebih mudah ditemukan yang URL artikel sama dengan judul artikel, contoh Cara membasmi Serangga dan urlnya adalah blogkamu.com/cara-membasmi-serangga , hal ini juga bisa membuat pembaca yakin dengan artikel karena url sama dengan judul yang artinya isinya juga sama dengan judul dan url.
  • KEYWORDS DAN DESKRIPSI
Keywords atau kata kunci memang salah satu cara jitu supaca artikel lebih mudah ditemukan, semisal orang mencari artikel yang tidak sesuai judul artikel kamu tapi ada keywords dalam artikel yang sama dengan apa yang dicari si pembaca maka artikel akan muncul. Sama halnya dengan deskripsi artikel juga menerapkan beberapa cuplikan isi artikel dalam pencarian artikel jadi pembaca akan lebih condong kepada artikel yang keywords yang dicari sama dengan deskripsi artikel.
  • SUBMIT ARTIKEL KE WEBMASTER
Submit artikel merupakan cara efektif supaya artikel lebih mudah ditemukan karena akan terindex di pencarian Google. Caranya cukup mudah, KLIK DISINI dan copy url artikel kamu dan submit.

Nah, sekian artikel yang membahas tentang cara Mudah Membuat Artikel Blog Diposisi Page One / Halaman Utama. Ulasan diatas merupakan pengalaman pribadi saya sendiri dan sudah saya terapkan pada beberapa blog saya lainnya dan alhamdulillah luamayan hasilnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel di blog saya, semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.
Salam Blogger Indonesia, Septino Catur Andi Wibowo