Thursday, July 27, 2017

Apa Perbedaan dan Persamaan Antara Hantu dan Jin?

Halo guys, kali ini saya akan membahas tema tentang spiritual lagi karena banyaknya request dari temen temen semua di chat facebook dan DM instagram. Perlu kalian ketahui saya bukanlah ahli dalam penjelasan tentang spiritual karena apa yang saya tulis adalah sesuai pengalaman bukan mencari informasi dari google dan lainnya dan menambahkan haditz atau ayat Al-Qur'an sebagai sumber karena saya juga bukan ahli tafsir tapi mudah mudahan apa yang saya jelaskan bukan menjadikan hal negatif atau berujung pada kemusrikan atau menyekutukan Allah SwT.
Septino Wibowo
Di artikel kemaren saya sharing tentang pengalaman pertama melihat teman 'imajinasi' saya waktu kecil, Baca Disini. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang kebanyakan kalian bingungkan yang tidak bisa balas satu per satu di chat facebook ataupun dm, sorry guys hehe. Seperti yang kita ketahui kita tidak hidup sendirian maksudnya kita berdampingan dengan makhluk yang tidak dapat dirasakan dengan panca indra karena frekuensi dan tingkat energi yang berbeda.

Banyak yang bertanya, Sep apa sih bedanya hantu sama jin? mau tau? simak ulasannya dibawah ini ya.
PERBEDAAN
Hantu
Hantu menurut pendapat saya adalah roh atau arwah manusia yang meninggal dengan tidak wajar. Hal ini saya katakan karena saya sering bertemu dengan hantu dan ketika saya bisa berkomunikasi dengan mereka dan mereka menyambut saya dengan baik mereka menceritakan bagaimana mereka meninggal dengan tidak wajar. Mungkin bukan hanya meninggal dengan tidak wajar tapi juga karena ada janji yang belum ditepati, hutang yang belum dilunasi, masalah yang belum terselesaikan, juga karena bersekutu dengan iblis.

Jin
Jin adalah makhluk ciptaan Allah yang menyerupai manusia tapi di dimensi yang berbeda yang tugasnya sama dengan manusia yaitu beribadah dan melakukan kebaikan. Banyak hal yang perlu diluruskan tentang Jin dan hantu. Jin sudah hidup dijaman Nabi Adam a.s dan berdampingan dengan baik. Jin juga memiliki sifat seperti manusia yaitu baik dan jahat/munafik. Jin yang saya tahu pengetahuan dan wawasannya lebih luas dan cerdas daripada manusia itu makanya ada yang memanfaatkan jin yang munafik untuk membantu seseorang mengerjakan sesuatu padahal itu cara jin untuk membuatnya ingkar kepada Tuhan. Jadi jangan coba coba berteman dengan jin karena kita tidak tahu dia itu jin baik atau jahat/munafik yang suka memanfaatkan manusia saja dan mengambil alih tubuh manusia seperti ketempelan atau kesurupan.

Tentang Ketempelan/Kesurupan, menurut pendapat saya yaitu orang orang yang membiarkan dirinya kosong atau membiarkan benteng dirinya terbuka. Hal ini biasanya terjadi pada wanita karena pertahanannya akan melemah ketika lagi M / Datang bulan. Dan juga bisa saja pada orang yang sering ngalamun, melakukan hal negatif, menantang para jin dengan cara memanggilnya dan juga pergi ke tempat yang dihuni banyak jin tanpa permisi.

Bentuk Jin adalah menyerupai manusia walaupun tidak sama ukurannya karena mereka (jin) bisa merubah bentuk mereka seperti apa saja juga menembus waktu lebih cepat dari kecepatan cahaya atau lebih sederhananya bisa berpindah tempat ke tempat yang lain secepat kilat.

PERSAMAAN

  • Jin dan hantu menghuni di setiap tempat kosong dimanapun itu, dan lebih suka tempat yang kotor dan gelap.
  • Mereka tidak suka diganggu dan lebih suka mengganggu
  • Suka melihat manusia ketakutan dan tersesat
  • Bisa masuk ke dalam mimpi manusia
  • Memberikan bisikan halus untuk berbuat hal buruk
  • BUKAN TEMAN YANG BAIK
  • Jumlah yang baik lebih sedikit daripada yang jahat/munafik/ingkar
Perhatikan gambar yang diberi anak panah
Sekian artikel yang saya bahas mengenai mereka, semoa bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang dunia supranatural. Saya tidak akan pernah mencantumkan ayat ayat Al Quran atau haditz kedalam artikel bertema spiritual saya karena saya bukan ahli tafsir jadi akan berat dosa saya jika saya memberikan informasi atau hal yang diluar kemampuan saya. Jika penjelasan diatas tidak sependapat dengan apa yang kalian pikirkan, itu terserah kalian saja saya hanya berbagi apa yang saya tahu dan pahami.

Tetap percaya yang ghoib dan jauhi kemusrikan. Salam IMers, Septino Wibowo