Sunday, July 30, 2017

Apakah Indigo Kerasukan Jin atau Pembohong? Ini Jawabannya

Halo guys, kali ini saya akan membahas tentang dunia supranatural lagi. Bahasan kali ini sangatlah dalam karena menyangkut pada hal yang sangat tidak menyenangkan bagi para Indigo. Pahamkah kalian apa itu Indigo? Jika belum maka simak dulu penjelasan dibawah ini sebelum kamu mengejudge para Indigo yang tidak kamu ketahui.
Septino Wibowo
Indigo adalah sifat spesial seorang individu dalam supranatural, hal ini sering dikaitkan dengan kerasukan jin karena para Indigo umumnya mengetahui keberadaan yang 'tak terlihat' tapi nyatanya itu salah.Sangat disayangkan para tokoh agama menganggap para indigo adalah orang yang memiliki gangguan dalam hal psikis dan mental juga terkait dengan kerasukan. Hal ini sangat disesalkan oleh para Indigo murni yang sering sikucilkan di masyarakat dan dianggap aneh dan tukang bohong.

Dalam hal ini perlu ada penjelasan detail tentang Indigo itu sendiri, mari kita bahas lebih dalam:
Baca Juga: Kenapa Indigo Disebut Pemalas dan Tukang Tidur? Ini Jawabannya

Apakah Indigo Seorang Yang Kerasukan JIN?
Dalam hal ini saya pernah bertemu dengan Ustadz yang berkata saya kerasukan jin karena saya bisa melihat jin. Dia bilang setiap orang yang bisa melihat jin pasti kerasukan jin. Kemudian saya menjelaskan keadaan saya apa adanya dan menyuruh Ustadz itu meruqyah saya. Apa hasilnya? tidak ada reaksi apapun dalam diri saya yang menyatakan saya kerasukan jin dan jun hahaha. Kemudian Ustadz itu menyuruh saya untuk menjalani metode ruqyah kembali dan dia membawa beberapa Ustadz juga spesialis ruqyah. Hal ini terjadi 2 tahun lalu dan ketika itu saya menghadirinya dengan senang hati. Setelah proses ruqyah selesai ternyata hasilnya pun sama. Dan akhirnya mereka mengakui bahwa Indigo bukanlah kerasukan jin atau bersekutu dengan jin melainkan bakat alami sejak lahir.

Bukan tanpa asalan mereka mengakui kemampuan saya yang sederhana ini, saya memang tidak bisa menerawang apapun secara sengaja dan saya tidak ingin mempelajarinya. Saya hanya bisa merasakan kehadiran mereka dan berkomunikasi seperti layaknya manusia. Saya terkadang bisa menggerakan benda jika ada sesuatu hal yang mendorong saya melakukannya. Saya bisa mengontrol emosi saya yang terbawa ketika saya berkomunikasi dengan 'mereka' karena terkadang emosi mereka bisa menular kepada orang yang memiliki sensitifitas dan kepekaan yang tinggi terhadap 'mereka'. Bukan hal spesial karena saya rasa otak saya memiliki pemikiran sendiri yang sangat berbeda dengan orang orang disekitar saya, mereka tidak sepaham dengan saya, mereka sering menganggap saya aneh karena begitu pendiam dan terkadang begitu ceria dan pembawa tawa.

Orang kerasukan dengan Indigo sangatlah berbeda, mari simak perbedaannya:

  • Bagi orang yang kerasukan memiliki gejala sifat yang berbeda seperti biasanya
  • Bagi indigo tidak ada perubahan sifat ataupun gejala aneh karena seorang Indigo murni sudah memiliki beberapa kepribadian dan menonjolkan kepribadian baru untuk menutupi kepribadian aslinya, serta sudah dianggap aneh dari lahir haha.
  • Orang kerasukan akan mengalami situasi dimana jin mengambil alih tubuhnya disaat kesadaran orang itu melemah.
  • Indigo tidak pernah bisa mencegah terjadinya kerasukan pada dirinya dan beberapa orang disekitarnya dengan cara mencegah atau memberi peringatan serta bernegosisasi dengan para jin untuk tidak mengganggu.
  • Orang kerasukan umumnya terjadi karena melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan di tempat tertentu dalam tanda kutip 'Berpenghuni'.
  • Bagi Indigo tempat yang paling nyaman adalah ketika sendirian dan berada di suatu ruangan yang sunyi tanpa gangguan manusia lain.
  • Hal lain kenapa seorang bisa kerasukan karena dia atau orang terdekar melakukan ritual tertentu atau bisa juga bersekutu dengan Jin dan melakukan perjajian hitam.
  • Seorang Indigo ummnya memiliki 'teman' yang bersamanya atau mungkin juga tidak karena tidak mudah berteman dengan 'mereka' dan tidak banyak dari 'mereka' yang benar benar baik.
  • Walaupun demikian masih ada kemungkinan seorang Indigo bisa kerasukan jin apabila ketika kondisi ruh nya sedang lemah atau terlelap tidur, pikiran sedang kosong atau melamun dan hal lainnya yang bisa melemahkan ruhnya.

Saya rasa hal diatas dapat menjelaskan perbedaan antara kerasukan dengan Indigo murni. Lantas kenapa Indigo sering dianggap pembohong?

Apakah Indigo Seorang Pembohong?
Jawabannya bisa jadi hehe. Siapa sih yang tidak pernah berbohong? Indigo juga manusia biasa bukan. Hal yang dilakukan Indigo kenapa berbohong tentang sesuatu hal adalah karena banyak hal yang tidak ingin diceritakan yang akan berakibat buruk bagi banyak orang. Seorang Indigo berbohong hanya untuk menutupi hal buruk yang bisa menimpa banyak orang. Dan bagi para orang awam yang merasa Indigo pembohong karena mengada ada karena adanya hantu disini dan disitu, jin ini dan jin itu, bisa menerawang ini menerawang itu mereka salah. Indigo tidak akan berbohong soal hal spiritual, Indigo akan menyampaikan apa yang mereka tahu dan akan diam jika tidak benar benar tahu.

Kandang seorang indigo dikira berbohong karena menyampaikan yangorang lain tidak bisa lihat. Hal ini pernah saya alami waktu dulu keitka saya melihat 'mereka' yang berada disekitar teman saya melakukan hal yang tidak baik seperti mengikuti. Ketika saya menampaikan apa yang saya lihat teman saya tidak percaya dan menuduh saya mengada ada dan menakut nakuti dia saja. Tapi ketika dia berada dikelas malah kesurupan dan saya malah dituduh menyuruh jin untuk merasuki tubuh teman saya oleh teman saya yang lain. Irunis bukan, itulah sebabnya saya menyembunyikan identitas indigo saya selama ini.

Masalah seorang penerawang ataupun peramal dan dukun itu memiliki 2 hal yang perlu dipahami. yang pertama mereka bisa jadi seorang Indigo tapi menggunakan kelebihannya dengan berteman dengan jin 'tanpa sengaja' dan bisa menerawang masa depan. Hal ini apakah mungkin? bukannya masa depan hanya Tuhan yang tahu? jawabannya memang benar dan tugas informasi tentang masa depan diemban dalam catatan dan dibawa oleh para malaikat. Lalu kenapa seorang peramal bisa mengetahui masa depan? Ini ada dua hal menurut saya yaitu mereka membuat kesimpulan sesuai teori seperti ramalan kartu tarot dan yang kedua adalah mereka meminta bantuan jin untuk mencuri informasi dari malaikat? apakah bisa sep? googling aja di agama saya penjelasan semacam itu sudah saya cerna sampai akar.

Dulu waktu saya SMK saya sempat dianggap orang yang tidak tahu diri karena mengambil/meminjam uang organisasi sebanyak total 800ribu rupiah. Yang pertama kelas satu SMK saya mengabilkan sebanyak 350ribu rupiah. Sebenarnya bukan saya ambil tapi karena hilang entah kemana, karena tugas saya yang membawa uang tersebut saya disalahkan dan dianggap pembohong. Uang itu saya simpan dalam Tas dan hendak pergi ke kampung halaman karen waktu saya SMK saya mondok di Panti Asuhan. Ketika saya berada di rumah saya menghitungnya kembali dan memasukkannya dalam tas di saku paling dalam.

Tapi keesokan harinya uang hilang entah kemana dan tidak mungkin ibu atau nenek saya yang menambilnya. Saya sempat marah dan menangis karena uang itu sudah besar bagi saya yang belum punya apa apa. Saat saya kembali ke Pondok saya tidak berani menceritakan hal yang sebenarnya, saya tidak mungkin bilang yang mengambil uang saya adalah hantu, setan atau jin karena mereka pasti akan menganggap saya mengada ada. Hal itu terulang kembali ketika saya kelas dua, dan saya dibebani dengan uang 450ribu rupiah. Saya terima anggapan bahwa dianggap menggelapkan uang atau semacamnya dan itu menjadi pelajaran berharga untuk saya supaya tidak mengemban uang organisasi lagi.

Karena saya sering berbohong dan membuat berbagai alasan untuk menghindari aktifitas yang menurut saya menguras tenaga ruh saya, saya dianggap pembohong. Tapi itu bukan masalah untuk saya karena Tuhan tahu saya yang sebenarnya. Jadi intinya adalah berbohong itu bukan hal yang baik dan sebaiknya jangan. Jika kamu di ruang lingkup sosial yang besar sebaiknya ceritakan apa adanya saja, biarkan mereka tertawa dan menganggap kamu gila. Yang terpenting adalah kamu tidak mengada ada tentang keberadaan 'mereka' yang nyata.

Ok guys, cukup disini dulu ya membahas tentang dua hal yang sering orang bilang dan dialami oleh Indigo. Jangan lupa untuk sesalu mampir kesini karena akan ada update an artikel setiap hari. Akhir kata, Ingat! 'mereka' ada disekitar kita. Septino Wibowo