Wednesday, August 30, 2017

3 Fakta Kenapa Tuyul Tidak Bisa Mencuri Di Bank

Halo guys, kali ini saya akan membahas si botak gokil, pasti udah pada tahu kan. Yup, Tuyul yang suka mencuri uang karena disuruh oleh majikannya. Artikel ini bukan membahas tentang cara memelihara tuyul lo ya hehe, disini saya hanya membahas tentang kenapa dan apa alasan tuyul tidak mencuri di bank. Penasaran? Yuk bahas bareng bareng.

Septino Wibowo
Banyak inbox di fb dan juga DM yang pada pengen saya membahas tentang si botak satu ini. Mereka penasaran dengan apa penyebab tuyul tidak mencuri di Bank padahal kalo nyuri nya di bank kan enak bisa langsung kaya raya (duit haram). Jujur, saya pun hanya sedikit referensi untuk hal ini karena saya tidak pernah bertanya kepada tuyul secara langsung ketika bertemu hehe. Bukan karena tidak bisa bertanya tapi tidak mau. Tuyul yang kalian lihat di televisi itu 180 derajat sangat berbeda dengan tuyul yang berada di dunia nyata.

Jika kalian melihat film tuyul dan mbak yul yang selalu dikejar oleh dua tuyul aneh si gendut dan bogel dan selalu dilindungi oleh si kentung yang suka tidur diatas laut (Padahal jin gak suka air laut, aneh ya?). Film fiktif itu sangat populer di eranya, ya kalo waktu itu sih agak lupa lupa ingat saya umur berapa yang jelas setiap siang saya suka nonton bareng temen saya karena menurut saya dan teman teman saya waktu itu filmnya lucu. Bahkan kami hafal lirik lagun soundtracknya haha padahal lagunya juga gak jelas tentang apa.

Tapi kalo sekarang menurut saya film jaman dulu yang digarap dengan efek minimalis sungguh membosankan dan banyak hal yang tidak masuk akal. Yahhh mindset manusia selalu berubah ubah seiring berkembangnya otak dan pertumbuhan. Kalo kalian gimana?

Back to topic, jadi saya mau cerita dikit nih dikit aja soalnya saya juga beberapa kali ketemu sama si botak di beberapa tempat tapi gk berani ngomongin.

Cerita pendek dimulai pendek banget,
Sekitar waktu SMP, saya adalah tipekal anak yang suka melakukan hal hal baru yang gila. Saya pernah naik sepeda beberapa kali untuk berangkat ke sekolah saya yang jaraknya lumayan jauh sekali kalo ditempuh menggunakan sepeda dan pastinya memakan banyak waktu. Suatu hari, saya bersama teman saya hendak pulang dan mampir dulu ke rumah Kakak perempuan teman saya. Kami pun agak lapar dan ingin memakan sesuatu, kemudian teman saya punya ide untuk mencari buah kersen atau kresen entah namanya apa di daerah kalian. Buahnya berbentuk bulat kecil kalo matang warnanya hijau kekuningan sampai merah darah, rasanya manis dan isinya berupa seperti butiran butiran kecil gitu lah. Kami pun memanjat bersama pohon kersen/kresen yang jaraknya tidak jauh dari rumah kakak teman saya.

Buahnya yang begitu banyak dan berwarna hampir semuanya kemerahan membuat air liur saya menetes netes hehe lebay. Kami pun dengan cepatnya mengambil buah buah tersebut kemudian menaruhnya dalam kantung kresek dan sesekali memakannya dan membuang kulitnya di bawah pohon dengan seenak jidat. Ketika saya hendak mengambil buah kresen saya pun terkejut ketika melihat sosok kecil botak berkulih hitam melihat saya dari ujung pohon. Saya pun melihatnya dan mengamatinya, dia kemudian melotot kearah saya dan membuka mulutnya, saya pun merinding dna memutuskan menyudahi razia buah tersebut.

Teman saya yang sudah mendapat banyak sekali buahnya hampir satu kantong penuh pun juga mengakhiri razianya. Kami pun kembali ke rumah kakak teman saya tapi sosok itu seolah mengikuti saya. Setelah kami makan hasil razia kami aku pun berpamitan dulu untuk pulang sedangkan teman saya masih berada di rumah kakaknya. Saya pun mengambil sepeda saya dan langsung mengoesnya tapi rasanya entah kenapa berat sekali. Saya cek ban sepeda saya ternyata masih mencang kemudian ketika saya melihat belakang sosok itu muncul dan berjalan seperti merangkak kearah saya, beruntung penjaga saya pun mengusirnya dan saya pun keringat dingin karena saya berhenti tepat di tengah tengah kebun pisang. beberapa sosok seperti mengintip dan saya pun langsung menaiki sepeda saya dan segera kabur hahaha.

Note: Kejadian itu siang menjelang sore

Sekarang saya akan memberikan beberapa fakta kenapa tuyul tidak bisa mencuri di Bank berdasarkan diskusi bersama banyak teman di forum dan grup:

  1. Tuyul adalah makhluk jin yang hanya bisa mencuri uang yang dimiliki oleh perseorangan, sedangkan uang di Bank adalah milik banyak orang yang tidak jelas pemiliknya karena bisa jadi uang di Bank itu ada uang majikannya juga. Jadi tuyul hanya mencuri sesuai perintah sang majikan, misal mencuri ke rumah si A yang nama pemiliknya si anu jadi jelas siapa pemiliknya.
  2. Tuyul tidak bisa mencuri uang yang dikareti atau diikat dan dijepit. Uang yang berada di atm selain milik banyak orang juga dalam formasi dijepit dengan pengaman dari komputer dan akan keluar dengan monitoring komputer jadi tuyul tidak akan bisa mengambil uang didalam ATM. Jadi gak mungkin tuyul terus senderan di ATM sambil nunggu orang ngambil duitnya di ATM baru dicolong hehe.
  3. Tuyul tidak bisa menembus baja atau logam. Banyak orang yang bilang bahwa tuyul tidak bisa menembus baja atau benda yang terbuat dari logam atau steel. Sedangkan berangkas Bank kebanyakan dibuat dari logam atau bahan baja dan lainnya yang tidak memungkinkan untuk tuyul menembus brangkas tersebut.


Nah itulah alasan dan fakta kenapa Tuyul tidak bisa mencuri di Bank ataupun ATM. Jika kalian punya alasan atau fakta lainnya selain yang ada diatas silahkan sharing di komentar di bawah ini. Sekian dulu informasi tentang fakta kenapa tuyul ridak bisa mencuri uang di Bank. Semoga bermanfaat untuk kalian dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Ingat ya, cari duit yang halal saja karena uang haram tidak akan pernah baik untuk hidup kita. Bagaimana kita mendapatkan rizki akan menentukan karakter dan kepribadian kita dan juga kebaikan dan keburukan yang akan kita peroleh bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat kelak. Akhir kata, 'mereka' ada disekitar kita. Septino Wibowo