Wednesday, August 2, 2017

4 Permainan Pemanggil Setan Yang Melegenda, Berani Main?

Halo guys, kali ini saya akan berbagi hal lain yang sering diperbincangkan banyak orang di seluruh dunia. Permainan yang sebenarnya mendatangkan mala petaka bagi pemainnya ini sering dilakukan banyak orang walaupun tahu resikonya hanya karena penasaran dan sok uji nyali. Bukan hal tabuh lagi jika ada beberapa permainan yang sangat populer tapi juga menyeramkan dan juga sangat beresiko besar bagi hidup seseorang. Permainan ini bertujuan untuk memanggil Roh yang sudah mati, Jin ataupun setan atau iblis dengan maksud bermain tapi merupakan penghinaan bagi 'mereka'.
Septino Wibowo
Permainan pemanggil roh dan setan ini bukan hanya ada di Indonesia tapi juga ada di belahan dunia lainnya yang kebanyakan hampir sama tapi menggunakan media dan cara bermain yang berbeda. Banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba. Mereka terlalu tersugesti dari film yang mengadopsi permainan mengerikan tersebut dan akhirnya mencobanya di dunia nyata. Banyak hal yang terjadi dan bukan kebetulan tapi memang permainan permainan  ini sangat berbehaya apalagi untuk anak kecil.

Saya akan memberitahukan 4 Permainan Pemanggil Hantu, Setan, Iblis, ataupun Roh yang sudah mati yang sangat terkenal dari dulu sampai sekarang tapi hanya untuk sekedar informasi dan pengetahuan saya. Saya tidak menghimbau untuk kalian melakukan permainan ini dengan serius. Karena jika niat dan hal yang terjadi adalah mala petaka saya tidak bertanggung jawab atas semua itu. Ini hanya untuk informasi dan tidak untuk dimainkan ok? Tapi terserah kalian saja saya hanya memperingatkan. Baiklah tanpa perlu panjang lebar lagi berikut adalah 4 Permainan Pemanggil hantu terpopuler di Dunia:

 1. Hitori Kakurenbo (JEPANG)
Petak Umpet Hantu atau Hitori Kakurenbo ini sebenarnya adalah untuk berkomunikasi dengan roh yang bergentayangan untuk beragam hal yang sepele dan iseng, serta boneka dipakai sebagai pengganti manusia sebagai media petak umpet. Permainan ini dimulai dari para pemain yang menggunakan satu boneka yang jaga pertama dengan menusuk boneka tersebut dan memasukkannya kedalam air bisa di kolam atau di bak mandi atau tempat lainnya.

Boneka tersebut akan dirasuki oleh roh gentayangan dan akan mencari para pemain petak umpet yang lain. Celakanya jika benar boneka itu bergerak dan ada roh gentayangan menggerakan boneka itu dan mengetahui keberadaan pemain petak umpet yang lain (manusia) maka pemain (manusia) harus mencari keberadaan si boneka tersebut sampai ketemu jika tidak mala petaka akan datang. Percaya? Banyak berita di jepang menyatakan bahwa permainan ini banyak merenggut korban jiwa.

2. Jailangkung (INDONESIA)
Siapa yang tidak tahu Jelangkung? Jalangkung adalah permainan pemanggil setan yang dapat memanggil arwah dari alam baka untuk datang ke dunia serta masuk ke boneka kayu jalangkung dari batok kelapa serta tongkat kayu. Langkah mainnya cukup mudah yaitu buat boneka jalangkung sebagai media pemanggil setan, kemudian ikatkan pensil atau pena di tangan atau kaki boneka, serta tempatkan kertas putih di depannya.

Nyanyikan mantra ini berkali-kali " Jalangkung, jalangset, disini ada pesta kecil-kecilan, datang tidak dijemput, pulang tidak diantar " dan jika berhasil maka boneka akan bergerak sendiri tanpa perintah dan menulis keberadaan mereka, disinilah petaka akan muncul. Permainan ini perlu tempat pendukung supaya berhasil seperti rumah kosong atau kuburan. Berani coba? Sebaiknya tidak karena bukan keseangan yang didapat melainkan kehancuran dari para setan.

3. Bloody Mary (INGGRIS)
Ini adalah permainan pemanggil hantu yang sangat terkenal di Inggris dan seluruh didunia. Langkah mainnya yaitu kamu masuk ke kamar mandi kemudian kunci pintunya, matikan lampunya, buka keran air dan biarkan airnya mengalir. Berputarlah 13 kali, setelah itu menghadap cermin dan katakan " Bloody Mary" sebanyak 3 kali maka Sang Bloody Mary akan muncul didalam cermin.

Menurut beberapa sumber mengatakan hal ini berhasil di Inggris dan yang melakukan permainan ini rata rata adalah anak kecil dan remaja, Celakanya jika Bloddy Mary tidak hanya muncul di cermin tapi akan terus datang sampai entah kapan waktunya akan berakhir. Percaya? Saya sih yes haha

4. Papan Ouija (CINA-AMERIKA)
Ini adalah permainan yang paling mengerikan menurut saya. Permainan ini mulai populer sejak tahun 1890-an dan mungkin sampai sekarang. Menurut beberapa sumber permainan pemanggil roh ini diketemukan pertama kali di Cina pada tahun 1100 SM. Namun baru dipopulerkan serta di jual pada tahun 1890-an, oleh Elijah Bond serta Charles Kennard. Mulai sejak saat itu beberapa orang yang bermain permainan ini mendapat gangguan yang tidak diduga. Menurut sejarah mengatakan ada sekitar 200 kasus kerasukan dalam satu bulan sejak penjualan papan Ouija ini laris dipasaran Amerika pada jaman itu.

Cara bermain permainan ini sangatlah mudah yaitu dengan bermain dengan beberapa orang minimal dua (jaman bermain sendiri jika tidak mau termakan iblis) kemudian taruh tangan diatas panah kayu dan putar putar mengelilingi papan Ouija dan tanyakan sesuatu pada roh yang ada. keberhasilan permainan ini harus didukung dengan tempat yang sepi atau sunyi dan hanya menggunakan penerangan lilin. Jika berhasil maka panah kayu akan bergeser dan membuat sebuah pesan melalui tulisan di papan Ouija 'yes atau 'no' dan alfabet. Celakanya jika yang mencajawab pertanyaan bukanlah roh yang dipanggil tapi malah iblis yang datang karena pintu masuk mereka ke telah dibuka oleh pemain Ouija. Berani coba? Sebaiknya jangan jika tidak mau jiwa anda semakin rapuh oleh kepercayaan sesat ini.

Review tentang artikel diatas jika kita membaca dengan jelas apa artinya maka yang terbesit adalah ingin mencoba dan membuktikan. Tapi alangkah baiknya jika tidak, bukan karena akan berdampak buruk pada diri sendiri tapi permainan permainan diatas akan menimbulkan kepercayaan baru dan kemusrikan. Dengan melakukan permainan diatas dan bertujuan untuk bermain main atau meminta bantuan pada roh yang sudah mati itu tidak mungkin, yang ada hanyalah jin munafik atau iblis yang akan menyenangkan hati para pemainnya sesaat dan akan menghancurkannya dengan perlahan.

Sesuai apa yang saya sampaikan diawal saya hanya berbagi informasi dan tidak merekomendasikan kalian untuk bermain permainan permainan diatas karena menurut saya itu bukan permainan tapi lebih mengarah ke ritual pemanggilan setan. Ok saya rasa cukup sampai disini dulu, Next time saya akan membahas lebih rinci dari satu per satu permainan mengerikan di atas di artikel yang akan datang. Semoga kalian bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang makna dan hal yang tidak patut dilakukan oleh permainan diatas. Akhir kata, 'mereka' ada disekitar kita. Septino Wibowo