Saturday, August 26, 2017

Review dan Download Film Annabelle 1 dan 2: Creation

Halo guys, kali ini saya akan kembali me-review film Horror seperti apa ceritanya, se seram apa dan bagus gak nya. Annabelle, boneka ini seakan akan menjadi artis dadakan setelah film The Conjuring menyambungkan Annabelle didalamnya. Pada film The Conjuring dikisahkan setelah bertahun tahun boneka keramat itu menjadi boneka milik seorang suster dan boneka itu merupakan hadiah dari sang ibu.


Dalam wawancara Dona dan Angie dengan pasangan Paranormal yang sangat terkenal di dunia yaitu Ed dan Lorraine Warren, Dona bercerita bahwa boneka (Annabelle) porselennya bisa bergerak sendiri, melakukan hal hal aneh yang membuatnya ketakutan.

Annabelle 1
Dari sinilah setting film menjadi mundur 1 tahun sebelumnya, cerita sepasang suami istri John & Mia Gordon yang diteror oleh boneka Annabelle dan menjawab teka teki siapa itu (boneka) Annabelle sebenarnya.

Santa Monika, 1967, sepasang suami istri berbahagia menantikan kelahiran anak pertama mereka. Tapi malam hari ketika tetangganya menjerit karena terbunuh membangunkan Mia, Mia pun curiga dan membangunkan John. John pun memeriksa rumah tetangganya dan menemukan tetangganya yang terbunuh dan menyuruh Mia menghubungi 911. Setelah itu tidak diduga Annabelle Higgins tiba tiba muncul menggendong boneka Mia dan membawa pisau menyerang Mia. Mia pun tertusuk dibagian perut samping bawah dan tidak bisa berdiri. Beruntung, John dan para polisi datang di saat yang tepat dan menghentikan Annabelle Higgins dan pacarnya yang mencoba membunuh Mia dengan menembak mereka. Annabelle Higgins meninggal dalam posisi menggendong boneka keramat itu dan darahnya bercampur dengan boneka itu.

Sejak saat itu ada kejadian aneh dirumah Mia, Malam hari mesin jahit menyala sendiri, TV yang sering hilang gambarnya sampai kompor yang menyala sendiri dan mengakibatkan kebakaran. Mia pun hampir terbakar di dapur walaupun Mia mencoba untuk bergerak tapi asap tebal membuat pernafasannya sesak dan menyenggol sesuatu dan terjatuh. Mia mencoba merangkak ke arah pintu tapi ada sesuatu yang menariknya kedalam api sampai ada banyak orang yang menolongnya.

Mia pun melahirkan bayi seorang gadis cantik yang diberi nama Leah, dan Mia bilang kepada John tidak ingin tinggal dirumah itu lagi karena merasa rumah itu dikutuk dan John mengabulkan permintaannya. Mereka pun pindah ke Apartemen di lantai teratas. Ketika mereka memindahkan barang barang mereka, di kardus terakhir Mia menemukan boneka (Annabelle), John yang melihat boneka itu pun kaget karena dia sudah membuangnya tapi tidak tahu kenapa boneka itu ada dalam kardus. John menyarankan untuk membuang boneka itu tapi Mia memilih untuk menyimpang kembali boneka itu karena merupakan hadiah dari sang suami.

Hal aneh belum berakhir, Mia menemukan hal aneh lainnya seperti ada sosok wanita yaitu Annabelle Higgins berkeliaran disekitarnya, Kertas dengan gambar yang mendeskripsikan bahwa Leah anak Mia akan tertabrak truk dan hal itu benar benar hampir terjadi sampai dia bertemu dengan tetangganya bernama Evelyn yang juga pernah mengalami teror iblis dan merenggut nyawa anak Evelyn ketika seumuran Mia. Semakin hari gangguan itu mulai memburuk sampai suatu malam Pendeta menyarankan untuk membawa boneka Annabelle itu. Tapi ketika Pendeta itu sampai di depan Gereja, sosok Annabelle muncul dan mencoba merebut boneka itu kembali dengan menyerang pendeta sampai cidera parah dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Di Rumah Sakit, Pendeta ditemani John. Pendeta itu bercerita bahwa Iblis itu mengejar dan menginginkan jiwa Mia. John pun segera pulang menemui istrinya. Di tempat lain, Mia bersama Evelyn sedang kebingungan mencari Leah yang hilang disembunyikan sang iblis. Iblis itu juga menyerang Evelyn sampai terpental dari apartemen dan jatuh ditangga dan tiba tiba pintu apartemen terkunci. Mia yang kebingungan dan lelah putus asa dan bertanya pada iblis atau setan itu apa yang iblis itu inginkan dan iblis itu menulis jiwa anaknya. Mia pun menangis dan meminta jalan lain. Iblis itu pun menulis Jiwa Mia di jendela dan menginginkan Mia bunuh diri bersama boneka itu. Beruntung John sampai dan mendobrak pintu dan datang bersama Evelyn.

John pun mencoba menghentikan Mia yang mencoba bunuh diri demi menyelamatkan anaknya sampai akhirnya John menangkap Mia yang histeris. Kemudian Evelyn menawarkan jiwanya dan terjun bebas bersama boneka itu dari jendela apartemen itu dan meninggal dunia, anehnya boneka itu menghilang. Setelah kejadian itu, keadaan mulai membaik dan menjadi seperti semula dan tidak ada gangguan dari iblis di boneka (Annabelle) itu. Suatu hari ada seorang ibu ibu yaitu ibu Dona sang suster ingin membeli boneka untuk Dona. Tidak dijelaskan dengan jelas kenapa boneka (Annabelle) itu ada di toko boneka dengan keadaan kotor dan anehnya ibu Dona membelinya sebagai kado untuk Dona. Dan disinilah Kisah Dona si suster dan rekannya di wawancarai oleh Ed dan Lorraince Warren. Saling berhubungan bukan?... Makin mengejutkan di cerita seri ke 2...

Annabelle 2: Creation
Film Seri kedua dari film Annabelle ini memperjelas sejarah awal mula keluarga Annabelle yang sesungguhnya. Kembali mundur sekitar 24 tahun sebelum kisah John dan Mia.

Sebuah keluarga Mullins yang bahagia, Tn. Mullins adalah seorang pembuat boneka porselen yang terkenal dan membuat karyanya dengan sempurna, salah satunya adalah boneka keramat itu. Suatu hari, setelah keluarga Mullins pulang dari Gereja. Di perjalanan mobil Tn. Mullins mogok karena bannya bocor. Tuan Mullins pun mencoba untuk mengganti ban nya. Ketika Tuan Mullins berhasil mencopot bannya salah satu baut nya terjatuh dan menggelinding ditengah jalan. Annabelle yang sedang bermain dengan boneka kecilnya pun melihat baut itu dan berniat mengambilnya untuk diberikan ke sang ayah. Namun sayang Annabelle justru tertabrak mobil dan meninggal.

12 Tahun kemudian,
Rumah Tuan Mullins digunakan sebagai penampungan anak yatim. Anak yatim itu adalah gadis gadis dan anak kecil perempuan berjumlah total 6 anak dan seorang suster. Mereka diantar Pendeta dengan mobilnya sampai ke rumah Tuan Mullins. Anak anak itu adalah Linda anak kecil perempuan paling kecil, Janice anak perempuan yang memiliki kekurangan kaki kirinya yang pincang, Tierney anak perempuan kecil , Kate gadis berkulit hitam, Nancy dan Carol anak perempuan yang paling dewasa, Sister Charlotte sang suster yang menjaga mereka semua.

Di hari pertama, Janice yang tidak mengetahui seluk beluk rumah Tn Mullins mencoba memasuki ruangan terlarang rumah itu dan untungnya dicegah oleh Tn Mullins. Malam harinya, Janice yang tidur dengan Linda dalam satu kamar tidak bisa tidur menemukan lipatan kertas yang bertuliskan "Cari aku", kemudian Janice pun mencari keberadaan orang yang iseng memberikan lipatan kertas itu dibawah pintu kamarnya. Setelah itu Janice menemukan lipatan kertas lagi di depan pintu ruangan terlarang yang sebelumnya Tuan Mullins bilang dikunci. Tulisan di kertas itu "Aku disini", kemudian Janice pun penasaran dan akhirnya membuka pintu itu dan ternyata didalamnya adalah sebuah kamar yaitu kamar Annabelle. Di kamar itu ada benda benda yang unik salah satu yang menarik perhatian Janice adalah miniatur rumah mainan.

Janice pun mendekat ke rumah mainan itu dan menemukan kunci. Janice pun bingung kunci pintu yang mana sampai akhirnya dia tidak sengaja membuka ruangan terlarang yaitu tempat boneka Annabelle yang terkutuk berada. Setelah Janice membuka ruangan itu dan menemukan boneka Annabelle didalamnya, Janice pun menutup pintu itu beberapa kali tapi tidak mau tertutup walaupun sudah menguncinya kembali tapi tetap saja terbuka. Kemudian Janice melempar selimut kearah boneka Annabelle dan berjalan ke jendela kamar itu dan melihat Tn Mullins yang hendak pulang ke rumah. Ketika Janice membalik badan dia melihat selimut yang ia lemparkan ke boneka itu berjalan sendiri menghampirinya dan jatuh tanpa sosok siapapun. Janice pun ketakutan dan berlari ke kamarnya.

Mau tahu apa yang terjadi selanjutnya? Nonton aja filmnya biar jauh lebih jelas ya hehe. Bukannya malas bercerita tapi saya tidak mau spoiler tentang film yang baru dirilis beberapa minggu lalu ini.
Yang jelas adalah Tuan Mullins dan istrinya meninggal, Janice menghilang dan ditempat Panti Asuhan lain dan mengganti namanya menjadi Annabelle kemudian diangkat anak oleh keluarga Higgins. Sedangkan teman temannya dan suster itu pergi dari rumah itu dan boneka Annabelle itu sudah bersih dari iblis.

Annabelle atau Janice yang dirasuki setan Annabelle dan mengaku bernama Annabelle diberi boneka lagi oleh orang tua angkatnya yaitu Tuan dan Nyonya Higgins. Dan kalian tahu? Boneka itu adalah boneka berbentuk boneka asli yang disimpan di kotak kaca oleh Ed dan Lorraince Warren d rumah mereka. Dan kalian tahu apa lagi selanjutnya kan? yup jadi menyambung di Film Annabelle pertama, jadi Annabelle menjadi keluarga Higgins dan menjadi Annabelle Higgins. 12 tahun kemudian dia dan pacarnya membunuh orang tua angkatnya dan hampir membunuh Mia. Hehe nyambung kan ceritanya...

Review untuk film Annabelle dari awal sampai seri ke 2 menurut saya sangat menarik karena saling berhubungan. Tidak terlalu seram justru menyedihkan karena cerita yang diawali karena meninggalnya Annabelle Mullins yang masih anak anak, dan orang tuanya belum bisa menerima kematiannya sampai akhirnya menginginkan berkomunikasi dengan Annabelle dan yang datang adalah iblis yang menyelimuti boneka keramat itu. Berlanjut lagi ke Janice yang kerasukan iblis Annabelle sampai dewasa menjadi pengikut setan dan anggota sekte dan mencoba membunuh orang tua angkatnya demi sang iblis.
Septino Wibowo
Untuk kalian yang ingin mendownload ke dua film ini saya ada link nya dibawah ini. Untuk film Annabelle 2: Creation kualitasnya masih SD tapi akan saya terus usahakan update sampai kualitas HD. Selamat menonton dan menikmati film horror ini dan kamu sendiri yang menilai seberapa seram film ini.

Ok guys, mungkin cukup disini dulu ya cerita dan review filmnya. Next review bakal tambah seru dan panjang deh pokoknya. Hanya ada disini semuanya akan diulas dengan lengkap serta disakih link downloadnya hehe. Semoga cerita Annabelle ini menjadi banyak pelajaran bagi kita semua dan tetaplah percaya bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita apabila kita dekat denganNya.
Akhir kata, 'mereka' ada disekitar kita, Septino Wibowo

Annabelle

Annabelle: Creation