Monday, September 18, 2017

Apa Benar Permainan Ouija Board Bisa Memanggil Setan? Ini Jawabannya

Halo guys, kali ini saya akan membahas tentang hal mistis lainnya yang mungkin sudah banyak di bahas di tempat lain. Sekedar share aja sih di artikel ini tentang Permainan Papan Ouija. Belakangan ini banyak sekali orang yang penasaran tentang permainan yang "KATANYA" bisa memanggil setan ini. Apakah permainan ini benar bisa memanggil setan? Mari kita bahas di Review Septino.

Septino Wibowo
Permainan yang mulai populer di tahun 60an dan di produksi dari tahun 1901 ini memang menyimpan banyak misteri. Dari bentuk papan, penggunaan gambar, huruf kapital dan juga panah penunjuknya. Banyak orang yang menganalisa tentang simbol matahari dan bulan sabit serta berbagai gambar lainnya di papan Ouija ini tapi saya tidak akan berfokus pada hal itu.

Yang saya mau bahas disini adalah, apa benar permainan ini bisa memanggil hantu/jin/setan dan makhluk astral lainnya? Bagaimana caranya? Apakah berbahaya? Apa saja resikonya? Ayo kita bahas tuntas hanya disini.

APAKAH BISA MEMANGGIL ARWAH/JIN/SETAN?
Beberapa sejarah mengatakan bahwa permainan ini berhasil dimainkan dan bisa memanggil arwah orang yang meninggal. Pada sebuah kasus yang sudah sangat terkenal dan di filmkan bahwa ketika memanggil arwah ternyata yang datang bukanlah arwah tapi setan yang berpura pura menjadi arwah tersebut dan menjawab dengan benar pertanyaan pemain dengan membaca pikirannya.

Apakah permainan ini hanya bisa dimainkan di Negara barat karena penggunaan bahasa nya? Jawabannya tentu saja tidak. Permainan ini mewakili dari seluruh dunia, tapi jika dengan negara berhuruf kanji seperti jepang dll mungkin bisa menggunakan ini atau dengan huruf lainnya.

Bagaimana cara bermain yang bernar sehingga bisa berhasil memanggil arwah atau jin atau bahkan setan? Sebelum membahas cara mainnya mari kita bahas resiko dan juga bahaya permainan ini.

RESIKO DAN BAHAYA PERMAINAN
Resiko permainan ini sangatlah berbahaya, jika yang dipanggil benar benar muncul dan menggerakkan benda maka bisa jadi "Dia" bukan arwah atau jin biasa karena memiliki energi yang jauh lebih besar untuk menggerakkan benda seperti panah yang mengarahkan ke huruf huruf sebagai jawaban melalui tangan manusia. Hal yang lebih mengerikan jika tanpa jari manusia panah petunjuk itu bergerak sendiri yang artinya bukan jin atau arwah tingkat 3-4 tapi bisa sampai tingkat 5-8 yang luar biasa kuat dan memiliki energi besar yang bisa berakibat buruk bagi semua pemainnya.

jika sudah paham penjelasan diatas mari kita bahas cara bermain yang benar.

CARA BERMAIN OUIJA BOARD DENGAN BENAR
Belakangan ini banyak sekali orang orang yang tertarik untuk bermain permainan ini tanpa tahu seluk beluk dan cara bermain yang benar. Banyak dari mereka memberikan reaksi palsu ketika bermain. Tak jarang di sosial media berbagi video YouTube banyak sekali YouTubers atau orang awam mengupload video tentang bermain Ouija yang saya yakin semuanya 99% Hoax dan hanya gimik untuk memperbanyak penonton dan membuat sensasi palsu. Karena dari tata cara mereka bermain, tempat, dan juga aturan tidak sesuai dengan aslinya. Permainan ini tidak jauh beda dengan Jelangkung. Permainan untuk memanggil yang ghoib dan memberi pertanyaan dan ketika selesai mengucapkan salam, tapi apa hanya itu? tentu tidak. Mari baca selengkapnya cara bermain Ouija dengan benar agar bisa benar benar memanggil para arwah/jin/setan. RESIKO TANGGUNG SENDIRI!!! :
  • Permainan ini dilakukan oleh dua atau lebih, maksimal 6 orang saja.
  • Permainan ini dilakukan didalam rumah, di luar rumah, atau tempat tempat yang sekiranya sepi tanpa suara bising, memiliki aura spiritual yang tinggi yang menandakan keberadaan "mereka" untuk dipanggil tapi jangan bermain di tempat angker atau kuburan. BERBAHAYA!
  • Penerangan saat permainan ini diharuskan hanya satu penerangan seperti satu senter, satu lilin, satu obor, satu benda yang bisa menerangi ruangan tanpa memberi banyak cahaya.
  • Konsentrasi, luruskan niat untuk bermain dan memanggil hanya untuk bertanya bukan yang lain, jika ada niat buruk sedikit saja maka yang keluar bisa jadi bukan yang kita inginkan dan akan berakibat buruk pada akhirnya.
  • Dilarang bercanda saat permainan hendak dimulai dan ketika dilakukan, jika ini dilakukan pasti yang ada hanyalah tipuan belaka.
  • Mulailah permainan dengan menyentuh dua jari setiap pemain ke panah segitiga jangan sampai menghalangi lingkaran hurufnya. Usahakan yang memiliki tangan lebih pendek berada di tengah.
  • Jika semuanya sudah siap, maka ada pemimpin yang memulai permainan dengan mantra yang sebenarnya gak perlu tapi untuk permainan saja, " Sebagai teman kita berkumpul, hati kita harus jujur", dan memanggil Makhluk astral, Semisal, "Hai Seren, jika kamu ada disini berilah tanda agar kami bisa berkomunikasi denganmu" atau, "Arwah terdekat, kami memanggilmu/ingin berkomunikasi denganmu" dengan menggeser geser panah segitiga berputar putar sampai ada energi yang masuk dan menggerakkan tangan untuk menuju kearah yang dituju oleh makhluk astral tersebut.
  • Setelah terhubung, tanyakan sesuatu yang tidak menjerumus seperti nama, dimana keberadaan saat ini dll. Jangan tanya kapan meninggal, sebab meninggal dan bagaimana bisa nyangkut serta pertanyaan yang menjerumus lainnya karena akan berakibat buruk jika makhluk astral itu meminta bantuan kalian untuk memenuhi keinginannya dan tidak akan pergi dan berakhir sebelum keinginannya dipenuhi.
  • Jika sudah selesai permainan, berpamitanlah dengan makhluk astral itu dan ucapkan salam perpisahan dan arahkan panah segitiga itu kearah GOODBYE
  • Jika sesuatu terjadi setelah permainan, seperti gangguan dan sebagainya lebih baik langsung menuju kepada ahli agama seperti ustad, pastur, dan ahli agama sesuai agama masing masing untuk mendapatkan pertolongan pertama.
CATATAN: Dalam permainan ini, jika ada salah satu pemain yang bisa melihat makhluk astral tersebut segeralah lakukan pembersihan atau ruqyah jika yang bisa melhat itu manusia normal. Jika yang melihat makhluk astral itu adalah seorang yang memang memiliki kemampuan melihat 'mereka' atau indigo maka segeralah meminta maaf kepada 'mereka' karena telah mengganggu dan minta untuk tidak mengganggu semua teman teman dengan cara yang santun.
PENJELASAN ILMIAH TENTANG OUIJA
Walaupun ada penjelasan ilmiah tentang permainan ini, seperti Sugesti dan Efek Idomotor dimana subjeck melakukan hal api tidak menyadarinya dan merasa tidak melakukannya. Tapi secara supranatural akan jauh berbeda jika yang menggerakkan benda itu adalah energi yang cukup besar sampai bisa menggerakan benda panah segitiga tanpa bantuan siapapun dan bergerak sendiri. Hal ini pernah terjadi dalam sejarah di tahun, 40an, 70an dan 80an di tiga negara berbeda. Lebih jelasnya cari di Google saja karena saya malas mencantumkannya. Terlalu banyak penjelasan tak masuk akal dan menggunakan bahasa inggris dan jerman. Nah itu sudah saya kasih tahu kata kunci untuk mencari sejarah mengerikan Ouija.

Baiklah, saya rasa cukup untuk Pembahasan lengkap Ouija kali ini. Jika ada yang kurang saya akan bahas di artikel mendatang secara lebih rinci atau saya sendiri yang akan bermain hehehe. Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian tentang permainan ini dan bisa mengenali siapa saja yang bermain dengan benar dan benar benar mengalami gangguan ketika bermain atau yang palsu dengan reaksi berlebihan. Akhir kata, 'mereka' akan selalu ada disekitar kita. Septino Wibowo