Saturday, October 28, 2017

Mitos dan Fakta: Apakah Hantu Hilang di Siang Hari?

Halo guys, di artikel kali ini saya akan membahas tentang hal yang banyak orang awam tanyakan tentang hantu yaitu, Apakah Hantu Hilang di Siang Hari? Apakah Hantu akan musnah terkena sinar matahari? Hmm, apakah iya? Yuk kita bahas smuanya disini.

Septino Wibowo
Definisi Hantu itu sendiri adalah sosok yang 'nyangkut' karena berbagai hal sehingga gak bisa atau gak mau menyeberang ke tempat yang seharusnya. Hantu berbeda dengan vampir ya hehe. Kalo ditanya apakah saya percaya dengan adanya vampir? Jawaban saya adalah tidak hehe. Kenapa? Karena belum pernah ketemu hehe. Tapi beberapa hal yang saya pelajari dari sejarah hitam zaman dulu ada beberapa makhluk seperti vampir, manusia setengah hewan dan masih banyak lagi makhluk aneh lainnya yang disebutkan dalam berbagai mitologi kuno.

Tapi apakah hantu bersifat sama dengan semua mitologi diatas? Tentu tidak, hantu itu bukan mitos karena nyatanya mereka selalu ada disekitar kita entah sadar atau tidak kita selalu hidup berdampingan dengan 'mereka'. Jika makhluk mitologi dikisahkan akan muncul disaat tertentu seperti vampir dimalam hari dan akan musnah ketika terkena sinar matahari berbeda dengan hantu.

Jika dilihat dari sudut pandang logika mitologi vampir, adalah mayat hidup yang memiliki kekuatan tertentu sehingga bisa tetap hidup dengan meminum darah, dan akan musnah jika terkena sinar matahari itu masuk akal. Karena mayat atau tubuh orang yang sudah mati aliran darahnya sudah tidak berjalan lagi maka perlu diberi asupan darah supaya tetap bisa bergerak, dan mayat juga sudah tidak mendapatkan energi dari makanan atau minuman yang membuat saluran dalam tubuh mati jadi jika terkena matahari akan rapuh, membusuk dan musnah.

Tapi bagaimana dengan hantu? sosok yang tak banyak orang bisa melihatnya, tidak ada syarat dalam kemunculannya dan juga waktu yang ditentukan. Apakah hantu akan hilang jika siang hari tiba? apakah akan musnah jika terkena sinar matahari seperti vampir?

Jawabannya tidak, karena nyatanya 'mereka' tetap ada di tempat 'mereka' berada dalam waktu siang ataupun malam hari. 'Mereka' tidak akan musnah begitu saja jika terkena sinar matahari. Hanya saja, energi 'mereka' melemah ketika siang hari dan lebih aktif dimalam hari tapi bukan berarti tidak bisa menampakkan diri atau berinteraksi di siang hari. Hanya masalah waktu saja yang tidak membuat mereka nyaman, seperti shift shift an gitu, kalo siang manusia yang aktif kalo malam 'mereka' yang aktif.

Terkadang, 'mereka' juga ada yang aktif dia siang hari ketika membutuhkan sesuatu atau menginginkan sesuatu dari manusia. Mencoba berkomunikasi, menceritakan apa yang 'mereka' rasakan dan alami, menceritakan ketika mereka masih bisa menghirup segarnya udara dan menceritakan bagaimana 'mereka' mati dengan tidak wajar.

Mungkin banyak yang berpikiran hal ini belum bisa dibuktikan 100 persen benar, ya memang begitulah. Karena butuh bukti untuk menjelaskan nya dan untuk mendapatkan bukti itu juga tidak mudah, tapi mungkin suatu saat ketika 'mereka' tahu seseorang ingin berinteraksi dengan 'mereka', 'mereka' akan memberikan bukti keberadaan 'mereka' yang sebenarnya memang ada kepada manusia.
It's Behind Me
Ok guys, mungkin cukup itu dulu ya Mitos dan Fakta kali ini. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan kalian yang tertarik dengan hal hal semacam ini. Jangan lupa untuk berlangganan artikel di blog ini jika kamu suka dengan cerita atau artikel lainnya di blog ini. Caranya cukup mudah kok, cuma masukin email kalian di kotak berlangganan dibawah artikel ini kemudian submit, udah deh hehe. Ingat! 'mereka' terkadang suka berinteraksi tanpa diduga tak kenal tempat dan waktu. Septino Wibowo